Ricky Bagja Alih Profesi Sebagai Pengusaha

Alih Profesi Pentas seni peranan sempat memang dekat di kehidupan Ricky Bagja. Beberapa film sinetron dan FTV juga sempat diperaninya. Kelihatannya, Ricky Bagja tidak senang cuman dapat terjun di dunia selingan. Dia memperdalam dunia usaha yang telah dekat Slot QQ Online semenjak sekolah. Ternyata, dia lebih mujur di dunia usaha. Ricky Bagja juga memilih untuk tinggalkan pentas yang mengorbitkan namanya, dan pilih konsentrasi dengan beberapa usaha yang ditekuninya.

Pria kelahiran Bandung, ini mengawali profesinya di dunia usaha dari bawah. Berawal dari menawarkan keripik dengan berkeliling-keliling waktu SMA. Tidak itu saja, dia menjadi ganti pangkas.

Sekarang, pria yang diundang Ricky BM telah memiliki empat usaha besar yakni usaha keripik, barbershop, toko besi sampai biro perjalanan.

Pria berumur 30 tahun ini juga bagikan lima kunci kesuksesannya sampai dapat membuat usaha besar saat ini. Apa ya?

“Pertama, semangat dan kemauan harus besar. Sebab bila sekedar hanya pengin menjalankan bisnis saja dan cuman mencoba hasilnya juga tidak optimal,” terangnya, lewat info tercatat yang diterima.
Komunikasi
Tidak cuman semangat dan kemauan yang dibutuhkannya, dan juga harus punyai kekuatan komunikasi.

“Ini jadi penting untuk diaplikasikan dalam menjalankan bisnis. Dengan berbicara baik, dapat lakukan perundingan sampai mempresentasikan dengan bermacam kelompok untuk meningkatkan usaha yang digerakkan. Hingga mendapatkan hasil yang optimal, sebab dengan kekuatan komunikasi yang bagus karena itu barang atau produk yang kita pasarkan itu bisa menjadi suatu hal yang mempunyai nilai jual tinggi,” tutur pebisnis yang selebgram ini.

Perlebar Jaringan
Tentu saja, dengan komunikasi yang bagus dapat memperlebar jaringan. Dan itu jadi strategi ke-3 nya.

“Dalam jalankan bisnis, networking adalah suatu hal yang perlu dibuat dan dijaga hingga bisa memberi kesempatan ke kita. Modal itu tidak selama-lamanya uang tetapi networking juga salah satunya modal yang jangan di meremehkan,” papar Ricky Bagja.
Berani Mengambil Resiko
Ricky Bagja memberi panduan ke-4, ialah berani mengambil resiko. “Seorang pebisnis itu harus berani mengambil resiko. Resiko usaha ya rugi, tetapi jika kita takut mengambil resiko? Tidak bakal ada hasil,” katanya.
Panduan paling akhir atau ke-5 ialah doa. “Bila usaha tiada doa itu tinggi hati apabila doa tiada usaha itu percuma. Jadi terus sertakan Tuhan dalam semua kepentingan kita supaya apa yang kita harapkan dapat terwujud,” tandas Ricky Bagja.
error: Content is protected !!