Mengenal Kehamilan Kriptik; Kondisi Hamil ‘1 Jam’ Langsung Lahiran yang Viral di Tasikmalaya

Belakangan ini menyebar video menggegerkan dari Tasikmalaya yang menjelaskan jika ada seorang ibu yang tiba-tiba hamil dan melahirkan pada tanggal 18 Juli 2020. Video ini pertamanya kali diupload oleh account namanya Taufik Romdoni yang menjelaskan jika umumnya kehamilan berlangsung sepanjang sembilan bulan, karena itu ibu namanya Heni ini cuman hamil sepanjang satu jam bahkan juga melahirkan pada kondisi menstruasi. Awalnya Heni tidak rasakan pertanda dianya hamil dan langsung rasakan mulas seputar satu jam saat sebelum melahirkan.

Pada akhirnya bayi lahir dengan berat seputar 2 sampai 3 kg dengan kontribusi bidan. Namun beberapa dokter tidak benarkan jika kehamilan betul-betul berlangsung sepanjang satu jam tetapi. Kehamilan cuman tidak dirasa oleh si ibu atau arti medisnya Ibu Heni alami kehamilan kriptik. Kita baca yok pembahasan selengkapnya!

Dikutip dari Hellosehat, kehamilan kriptik ialah keadaan waktu seorang wanita tidak mengetahui jika dianya sedang hamil. Dengan fakta umum wanita itu divonis tidak dapat hamil, akan jalani sterilisasi, atau tanda-tanda kehamilannya tidak nampak. Mereka umumnya berkadar hCG yang rendah yang mengakibatkan test kehamilan dengan contoh darah atau urin. Akan memperlihatkan hasil yang negatif. hCG adalah hormon yang dibuat oleh plasenta ibu sesudah embrio melekat dalam kandungan.

Meskipun kehamilan kriptik semacam ini termasuk sangat jarang tetapi kenyataannya peristiwa di Tasikmalaya. Namun, arti hamil 1 jam itu bukan lantaran hamilnya betul-betul 1 jam ya tetapi. Sebab baru dijumpai mendekati persalinan sebab pertanda yang tidak nampak atau diakui.

error: Content is protected !!