Langkah Langkah Untuk Memodifikasi Motor

Modifikasi Motor Sekarang ini trend motor kustom sedang populer. Nah, dalam membuat satu motor kustom, ada banyak hal yang harus dipahami. Banyak builder Situs Slot Online baru yang pengin memperlihatkan hasil kreasinya. Dan tiap builder mempunyai keunikan berbeda-beda.

Jika ingin coba memperdalam karier itu, ada banyak faktor yang perlu jadi perhatian. Berikut panduan dari Veroland, punggawa Kickass Choppers.

  1. Bahan

Tujuannya sepeda motor yang dipakai jadi landasan. Bila pengin penampilan classic, upayakan mencari motor yang berusia tua, atau motor saat ini yang minim feature. Misalkan mesin yang memakai karburator. Untuk apa punyai bahan mesin kekinian tetapi membuatnya chopper. Pokoknya janganlah sampai salah memakai pangkalan mesin, sebab nanti dapat tidak sesuai ide awalnya.

  1. Inspirasi atau ide

Ini point utama saat sebelum membuat motor custom. Pikir secara masak idenya, atau dapat disebut tetapkan saluran yang pengin dikerjakan. Jangan berpatok dengan style modifikasi yang lagi trend. Ditakuti malahan jadi seperti sontek.

Dengan ide yang pasti, builder bertambah konsentrasi penyelesaiannya. Dengan rencana inspirasi itu, membuat motor custom bertambah efektif secara waktu dan ongkos. “Ada pula terkadang inspirasi dapat datang terlebih dahulu dibanding bahan. Telah dapat ide, baru mencari bahan. Itu boleh-boleh saja, seandainya dapat hasilkan kreasi yang baik,” kata Vero waktu di jumpai di acara Suryanation Motorland 2019 di Makassar (7/9).

  1. Rencana

Builder harus juga dapat mengurus apa yang dibutuhkan. Ini kuat hubungannya dengan anggaran. Harus dikerjakan selengkapnya, sebab bila tidak, perakitan jadi melewati batas dana yang dipersiapkan.

  1. Dimensi
    Jangan sembarangan main potong kerangka, sebab ini terkait dengan kenyamanan dan seni. Bila ingin hasil optimal, membuat kerangka sendiri itu lebih baik.

Bagusnya diameter kerangka harus sesuaikan dengan basic mesin yang dipakai. Juga bisa diukur sesuaikan tubuh pengendara. Pemakaian bahan material jadi penghitungan.

Di sini peranan builder terbukti, sebab perlu penghitungan yang cocok. Seluruh disamakan dengan berat mesin dan kesetimbangan motor dan harus presisi.

  1. Penerapan
Bahan siap seluruh, waktunya perakitan. Samakan dengan ide awalnya yang telah diperkirakan. Untuk design, umumnya dituruti di step ini. Lihat kesetimbangan di antara seni dan peranan dalam melakukan modifikasi motor. Janganlah sampai motor tidak dapat dipakai secara normal.
“Banyak builder yang menyukai memberi keunikan garapannya. Itu bagus, tetapi satu kali lagi, harus sesuai topik. Jangan cuman pasang, tetapi membuat penampilan motor jadi tidak sesuai. Ini termasuk juga sisi paling sulit dalam membuat motor custom,” tutur pria memiliki tubuh besar.
  1. Detil
Di step ini builder telah kerjakan 80 %. Sudah semua dipasang, waktunya untuk mempelajari kembali apa yang telah ditangani. Bila ada kekeliruan, builder harus dapat membuat datang dari awalnya atau minimum koreksi. Menurut Vero, kesabaran ialah kunci khusus di step ini. “Jangan terburu-buru di step ini. Pemikiran dan hati harus pada kondisi tenang. Jika perlu ajak rekan untuk menyaksikan hasilnya. Meminta kontribusinya untuk mengoreksi sisi mana yang kurang. Jangan gampang berserah dan memperbanyak dialog,” kata pria memiliki tubuh besar itu.
  1. Finising
Akhirnya semua saat sebelum kreasi mereka ditampilkan. Bila telah di step ini, jangan kembali ada kekeliruan. Saksikan kembali lagi hasil yang telah ditangani sampai ke sisi paling kecil. Aksesories simpatisan harus juga mendapatkan perhatian lebih, sudahkah tepat. Intinya motor custom harus juga dapat sebagai wakil watak pemakainya dan ada keunikan dari si builder.
error: Content is protected !!