Beberapa Tantangan Custom Motor Antik

Motor Antik Waktu memodifikasi kendaraan, tiap-tiap builder atau modifikator kendaraan tetap harus mengikut ketetapan. Masalahnya buat tetap dipakai di jalan raya, sabung ayam online mobil atau motor custom tak dapat dirubah asal-asalan, dan tak mengikut ketentuan.

Menurut Tommy Dwi Djatmiko, Owner Mastom Custom, standard tiap-tiap builder memanglah tidak serupa. Semisalnya, ada yang merasa motor custom apabila memanfaatkan sein atau spion tak sesuai, dan ada yang omong boleh-boleh saja.

“Tiap-tiap modifikator idenya berlainan. Secara individu, apabila saya melakukan modifikasi kendaraan nyata memikirkan yang gunakan saya. Saya buat orang, tak ada lampu sein atau spion, percaya diri tidak? individu sich tidak percaya diri,” terang Tommy waktu terlibat perbincangan.

Sambungnya, saat melakukan modifikasi kendaraan buat seseorang, dia senantiasa lengkapi bagian sesuai ketetapan yang berjalan.

“Persoalan motor udah ada pada client, itu bergantung client. Ah buruk nih spion, dan dilepas yah silahkan. Kan udah pada tangan client,” katanya.

Saat itu, pria yang kerap jadi juri kontes modifikasi ini menjelaskan, apabila bikin satu bagian buat dapat sesuai di motor custom adalah kendala spesifik.

“Yah, masih nomor satu guna. jadi nilai plus atau mungkin tidak, jika komplet dan bagus yang menjadi point plus. Tetapi jika komplet, tetapi secara formasi tak nikmat, yah jadi jatuhkan,” katanya.

Motor custom bermodel chopper garapan Elders Garage dan Kickass Chopper, yang dikatakan Chopperland sedang jadi percakapan. Bagaimana tak, motor yang dibikin dari Royal Enfield Bullet 500 ini, saat ini resmi jadi punya Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Sampai, motor ini diagendakan dapat digunakan riding oleh Jokowi, buat memiliki tol di Kalimantan.

Pembukaan Tol di Kalimantan, Jokowi Merencanakan Gunakan Chopperland
Cermati Perihal Ini Sebelumnya Mencoba Akses Anyar Geopark Ciletuh
Menurut Kompol Bayu Pratama Gubunagi, Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, buat motor custom atau modifikasi yang dapat dipakai di jalan raya, memanglah ada beberapa yang penting menjadi perhatian.

“Ada sekian banyak butir yang penting menjadi perhatian. Modifikasi ini, apa mengganti dimensi, kemampuan mesin, atau cuman mengganti body. Jika cuman ubahan body, seperti warna, wujud, itu masih bisa dipakai di jalan raya, dengan surat prasyarat dari bengkel,” terang Kompol Bayu.
Lanjut Bayu, apabila ubahan tersangkut isi silinder (kemampuan mesin), dan dimensi motor custom atau kendaraan secara umum memang semestinya dijalankan test ulangi di Kementerian Perhubungan.
“Jika ubahan wujud barusan, tinggal masukkan info bengkel dan register ulangi di Samsat buat dirubah (data) STNK dan BPKB. Dan buat yang ubahan mesin, harus test ulangi, seusai lulus, anyar daftar ulangi di Samsat,” sambungnya.
error: Content is protected !!