Modifikasi Motor Trail Memikat Pasaran

Motor Trail Motor modifikasi berbasiskan motor trail masih belumlah banyak nampak, biarpun ada secuil yang berkreasi dengan motor trail custom. Sudah diketahui, program Honda Dream Ride Proyek yang digagas PT Astra Honda Motor, Bola Online Terpercaya menciptakan motor modifikasi berbasiskan Honda CRF150L. Satu diantaranya, modifikator Rully Manarullah dari R-Autoworks yang mengganti trail jadi rencana Neo Scrambler.

Perubahan Motor Bebek Honda Jadi Kafe Racer, Ini Keutamaannya
Pamer Gigi di Makassar, Motor Matik Mengontrol Honda Modif Contest
Berkaitan modifikasi trail, Thamsir Sutrisno bertindak sebagai Kepala Tempat Astra Motor Makassar, memperkirakan modifikasi motor trail bisa jadi trend.

“Buat trail mulai bertambah (permintaannya), kan ada CRF150. Distribusi dari AHM pun telah banyak. Jadi tambah banyak yang gunakan, saya percaya dengan adanya banyak yang gunakan CRF kelak, trend modifikasinya akan naik atau bertambah automatic,” kata Thamsir di selang acara Honda Modif Contest (HMC) di Anjungan Losari, Makassar,

Biarpun diramalkan trend modifikasi pada motor trail akan bertambah, akan tetapi seluruh balik lagi pada wilayah semasing.

Hal semacam itu dikatakan oleh Andy Wijaya Senior Eksekutif Pemasaran Communication PT AHM. Dia berkata kalau motor yang sangat banyak diubah, terkait pada wilayahnya.

“Kalaupun Scoopy di Makassar paling banyak, kemungkinan di Jawa, motor sportnya banyak pula. Buat Bali, Honda PCX banyak sebab ruang matiknya besar. Terkait ciri-khas ruang pun,” kata Andy di peluang yang serupa.

Dia mengharap oleh karena ada HMC, bisa jadi tempat tempat beberapa modifikator buat dapat sama sama berganti ingatan dan pengetahuan masalah modifikasi motor.

“Impiannya kita melangsungkan HMC buat mewadahi, supaya bisa sama sama berbagi. Akan tetapi secara prinsip, trend modifikasi di wilayah tersendiri, lebih ke kelas tersendiri pun,” tutupnya.Satu diantaranya rumah modifikasi yang tengah terkenal di Tanah Air merupakan Psycho Engine. Motor berjulukan ‘Naga 5’ garapan Psycho Engine sukses keluar menjadi juara Suryanation Motorland 2016. Dari sini, nama besar bengkel motor kustom asal Purwokerto itu terangkat.
Ciri-ciri yang dipunyai Psycho Engine merupakan bikin mesin yang berlebihan. Pikirkan saja, basic mesin Naga 5 dicomot dari Honda Tiger. Akan tetapi, jumlah silindernya dibuat jadi lima dengan dasar radial engine.
Tidak cuman bikin Naga 5, workshop-nya pun bikin Harley Davidson Sportster bermesin 3 silinder, yang pada sebuah peluang ikut dikenalkan ke luar negeri, ke Italia.
“Dari sana saya bisa dua Best Pick, dan jadi cover majalah populer di Eropa. Mereka bilangnya, wah ini hilang ingatan,” papar M Yusuf Adib Mustofa yang menjadi figur berada di belakang workshop itu.
Hilang ingatan memang jadi keyword buat banyak ide dalam penggarapan beberapa motor custom Psycho Engine.
Filosofi sesuai ini sampai dia aplikasikan menjadi nama di sepeda motor anyarnya, Kalabendu, yang dianggap dibikin dari 0 dengan kerangka cor dan mesin custom.
“Kalabendu itu dalam narasi pewayangan merupakan jamannya ribut, ada Semar, perselingkuhan Rama dengan Betara Kala-lah,” ujarnya.
Yusuf lalu menerangkan lebih jauh keterikatan Kalabendu dengan gagasan hilang ingatan yang dia aplikasikan sampai kini.
“Kalabendu itu filosofinya kalaupun tidak hilang ingatan engga komanan. Berarti, kalaupun tidak hilang ingatan tidak kebagian,” tuturnya.
Hilang ingatan di sini untuknya miliki makna kalau kita dapat menempatkan gagasan yang sebebas-bebasnya.
Dia lalu berkelakar berkata meskipun hilang ingatan dalam soal gagasan serta menempatkan nama “Psycho Engine”di workshop-nya, pekerja-karyawannya teruslah beberapa orang yang waras.
error: Content is protected !!