Vitamin C Dapat Menutupi Stamina Saat Aktifitas

Stamina Saat Aktifitas Sesuai Ketentuan Menteri Kesehatan nomor 28 tahun 2019 mengenai Angka Kecukupan Nutrisi (AKG) yang disarankan untuk warga Indonesia, kecukupan konsumsi MPO Slot Online vitamin C dipastikan berdasar umur dan tipe kelamin. Misalnya, untuk lelaki umur 16 tahun sampai lebih dari 80 tahun ialah 90 mg /hari, sesaat wanita sejumlah 75 mg /hari.

“Vitamin C dapat dimakan sejumlah 200 mg atau bisa lebih sehari-harinya, untuk menjaga kandungan umumnya pada darah. Tetapi, jika kita aktif olahraga dan aktivitas fisik yang lain, karena itu perlu menambahkan suplementasi vitamin C 500-1,000 mg/hari agar tidak alami masalah pernafasan sesudah olahraga,” bebernya.

Pada orang perokok dan kerap konsumsi makanan yang tidak fresh dan minuman keras, dr. Saptawati Bardosono menjelaskan jika suplementasi vitamin C benar-benar dibutuhkan. Agar bisa terlepas dari penyakit jantung, disarankan untuk konsumsi vitamin C dengan kandungan 320-1,100 mg/hari.

  1. Dampak Kekurangan Vitamin C

Jika seorang kurangnya vitamin C, maka berlangsung hipovitaminosis C pada darah atau posisi kurangnya vitamin C. Keadaan ini dapat mengakibatkan bermacam tanda-tanda medis berkaitan dengan peranan vitamin C selaku anti-skorbut, anti-mikroba, anti infeksi atau anti-oksidan berkaitan penyakit akut, penuaan dan kekebalan badan.

“Di periode Penyesuaian Rutinitas Baru (AKB) sekarang ini, di mana beberapa orang mulai bekerja dan melakukan aktivitas di luar rumah, badan membutuhkan kekebalan badan yang kuat hingga bisa terlepas dari bermacam jenis penyakit. Semua bisa didapat dari vitamin C,” katanya.

  1. Langkah Penuhi Konsumsi Vitamin C

Prof. Saptawati Bardosono mengutarakan untuk dapat mengenali kecukupan konsumsi vitamin C sehari-harinya dapat dengan menilai makanan yang dimakan.

“Baiknya, kita harus konsumsi sayur dan buah fresh sekitar tiga jatah /hari. Memperoleh sumber vitamin C bukan hal yang sulit,” ucapnya.

Ia memberikan contoh jambu biji memiliki kandungan 125 mg vitamin C di tiap buahnya, jeruk (70 mg/buah), pepaya (90 mg/150 mg buah), strobery (90 mg/150 gram buah), brokoli (80 mg), kembang kol (50 mg), bayam (8,5 mg/30 g).
“Jika di rasa kurang, karena itu kita bisa mendapatkannya dari minuman dan makanan yang sudah alami proses tambahan mikronutrien. Dengan menyaksikan di merek paketannya, dan dari ekstra vitamin C,” tutur dr. Saptawati Bardosono.
Salah satunya minuman beri kesegaran yang memiliki kandungan vitamin C dan aman dimakan tiap hari ialah Minute Maid Pulpy. Minuman sari buah produksi The Coca Cola Company. Rasa buah Minute Maid Pulpy beragam yakni jeruk, jeruk-mangga, lidah buaya, apel, dan lemon. Minuman ini datang untuk penuhi keperluan nutrisi, mineral dan vitamin selaku gizi harian kamu. Pada Minute Maid Pulpy Orange dengan ukuran sajian 300ml misalkan terdapat vitamin C sekitar 25%.

Toggle panel: Yoast SEO Premium

Yoast SEO Premium

error: Content is protected !!